Monday, 25 November 2013

Bloated Life

Bismillah

November sesaat lagi akan berlalu, tapi hutang tulisan 2 biji sebulan di blog ini belum saya tuntaskan. Biar terkesan ada bahan terus, mungkin memang harus membuat summary tentang apa yang sudah terjadi selama sebulan hidup.

Resolusi
Alhamdulillah semua rencana di tahun 2013 yang sempat ditulis awal tahun ini, telah tercapai di bulan Juni. Waktu enam bulan sisanya dipakai untuk mengejar income AdSense supaya lewat $100 (kalau belum $100, Google belum mau bayar). Tinggal 40 hari lagi, dan sepertinya resolusi ini gagal tercapai. Tak masalah. Ikhtiar sudah maksimal. Mungkin memang belum jodoh.

Quote
Kalau sedang menatap hampa nan sendu keluar jendela KRL jurusan Duri - Tangerang, rasa-rasanya kepikiran macem-macem yang bikin mellow goeslaw xanana gusmao. Pernah kan, kebangun tengah malam, lalu tiba-tiba jadi orang yang punya rasa bijak setingkat Plato. Ya kira-kira sama kayak gitu. Mulai berpikiran soal humanity, soal how to solve real world problems, dan tiba-tiba nyeletuk sesuatu yang rasa-rasanya bisa dimasukin Alkitab. Nanti di akhir bulan kita kumpulin quote-quote kayak gitu. Kalau udah banyak, jual ke Mario Teguh.

Perjalanan
Salah satu guru spiritual saya, @stwn, sempat memberi wejangan soal 'perjalanan'. Salah satu yang saya suka adalah ini
"Perjalanan mengajarkan bahwa yang sebenarnya kita butuhkan dalam hidup hanyalah sedikit saja"
Insya Allah di bulan Desember saya akan melakukan perjalanan jauh (dari segi jarak, bukan waktu tempuh seperti ke Kapuas Hulu yang lalu). Mudah-mudahan perjalanan kali ini memberi arti yang lebih besar. Aamiin.

Hijrah
Akhirnya saya pindah ngekos di Jakarta lagi, tapi Sabtu Minggu tetap ke rumah Abang di Tangerang. Kos ini cukup murah, hanya Rp 400ribu saja sebulan. Dari pabrik tempat saya bekerja pun tinggal jalan kaki. Memang tempatnya sempit, tidak ada AC, laundry tidak disediakan, dan posisinya nyempil di padatnya perumahan penduduk. Tapi nggak papa, toh cuma sementara. Selama 2-3 bulan kita hidup seperti ini tak apa lah. Fokus pada pekerjaan dan bisnis, jadi di kos cuma numpang tidur saja.

Code
Saya sudah lama tidak berkontribusi apa-apa ke dunia open source. Code terakhir yang saya buat untuk umum mungkin sudah lebih dari setahun yang lalu. Mau install BlankOn di Macbook saja ada terus alasannya. Apakah kemampuan sudah mulai menurun karena usia?

Futsal
Mungkin skill main futsal jadi salah satu (kalau tak mau disebut satu-satunya) keterampilan hidup yang bisa saya andalkan. Di Tangerang, saya bermain bersama teman-teman Bang Sendi, suami dari Rizki, teman SD saya sewaktu di Pontianak (sungguh dunia ini sempit sekali, hahaha). Ini jadi sarana untuk gain respect, menurut saya.








Original post : Bloated Life

No comments:

Post a Comment