Sunday 9 June 2013

Bertemu

Dalam perjalanan kereta dari Jogja ke Jakarta semalam, sampai saat postingan ini ditulis, saya masih terheran-heran dan bengong. Pasalnya, secara “tidak sengaja” saya bertemu seseorang di kereta. Mbak-mbak berjilbab manis duduk di hadapan saya. Seperti biasa kalo saya sedang pergi sendirian, saya gatel pengen nyapa orang-orang di deket2 saya. Isenglah saya tanya, “Kerja di Jakarta mbak?”, si mbak manis menjawab, “nggak mbak, saya kuliah di sini, ini lagi minggu tenang, 2 minggu lagi ujian mbak.” saya tanya lagi dong #kepobenerdah “ooh kuliah di Jogja mbak? jurusan apa?” si mbak manis sambil senyum menjawab, “iya mbak di UGM, ilkomp, ilmu komputer”. Lhaaaa dalaaaah… saya tetiba ketawa sambil berucap, “heeeh, saya juga dulu kuliah di ilkomp mbak”. Lalu ngakak-ngakak lah kami berdua. Dari obrolan singkat saya tahu, si mbak2 manis ini adek kelas saya jauuuuuuh… angkatan 2012, sekarang baru semester 2. Buseeet, kalo saya angkatan 2004 itu artinya pas saya masuk kuliah, si Fitri ini, nama mbak2 manis tersebut, masih SD :lol: astagaaa betapa tuanya sayaaaa :lol:


Jadilah sepanjang perjalanan kami ngobrol asik. Saya merasa ditemenin banget selama perjalanan. Merasa punya sodara, adek baru yang bisa dikasih tahu (hahahah, sotoy bener dah saya ini) Bercerita perihal dosen, temen2 kuliah dan kondisi kampus. Bedanya jaman dulu (astagaaa jaman dulu??) dan sekarang. Fitri menanyakan banyak hal, tentang mata kuliah, tentang karakter para dosen, sampe ngegosip gak penting tentang, “kenapa kantin milan masih di situ2 aja ya mbak” atau “gedung kita eksotis banget gak di renov-renov” atau ngakak-ngakak cerita anak-anak kampus jaman sekarang.


Siang hari sebelumnya dimana saya merasa kesal, lalu luluh dan lupa kalo saya lagi “bad day” setelah ketemu si Fitri ini. Nostalgia semasa kuliah di Ilkomp semacam diputar ulang di scene dalam otak saya. Tak jarang saya berucap, “coba dulu saya pas se kamu Fit, pengennya ini.. itu.. bla..bla…”. Meski saya tahu, kata-kata “seandainya dulu..” atau “coba dulu..” sebaiknya kurang baik diucapkan tapi itu sekedar supaya Fitri punya bayangan, jangan ampe ngikutin jeleknya saya jaman kuliah dulu. Hahahaha, She`s still young, banyak hal yang harus dia bisa dapat selama kuliah.


Well, ya, Tuhan punya banyak cara dan maksud mempertemukan seseorang. Saya senang bisa ketemu Fitri. Apapun itu, tadi malam sangat mengubah perasaan hati saya menjadi senang. Selamat berjuang di bangku kuliah Fitri. :-) Terima kasih sudah menjadi teman ngobrol yang renyah semalam di kereta :-)


a trip is not always about the place, it`s also about the people we meet  :-)


 





Original post : Bertemu

No comments:

Post a Comment