Thursday 10 January 2013

Lulusan Ilmu Komputer Itu Harus Bisa…

Here we go again. Dan obrolan seperti ini semacam de javu di setiap tahun. Bahwa karena anda lulusan jurusan tertentu maka anda harus bisa ini dan itu. Yak, memang sejatinya dan sepantasnya begitu. Seperti skenario film kalo anda punya ibu tiri maka sejatinya jahat. Mungkin begitu kira-kira. Tapi bagaimana jika tidak demikian? maka puluhan pertanyaan dan judgement akan mendarat tepat di jidat anda. Seperti saya sekarang ini.


Mas Syahid, rekan kantor sebelah meja lagi dinas ke Bandung. Sore menjelang malam kemarin buru-buru minta tolong saya via Office Communicator-aplikasi chatting internal pake jaringan Kantor- perihal IP address komputernya.


Syahid : Wati…darurat, mohon bantuan alamat IP komp ku ya… mau ku remote dari sini.


Afi : Ooo…oke, bentar


Saya buru-buru ke mejanya dan nyalain komputer. Tapi yang terjadi kemudian adalah… -Gambar dikirim langsung oleh Mas Syahid yang berhasil ngremote PC nya dimana saya lupa ngehapus history nya- :’(


Bukti otentik kegagalan saya menyandang gelar S.Kom

Bukti otentik kegagalan saya menyandang gelar S.Kom


Sudahlah. *gagal* bisa-bisanya saya lupa ngecek IP itu harusnya ipconfig. bukan Ping *loe pikir BBM-an?* apalagi Ping -a :lol:


Bukan saya gak bisa. Sumpah waktu itu saya lupa bener. Dan disamping saya tidak lagi menyentuh hal–hal begituan – lebih banyak berkutat dengan kapal- maka lupa sudahlah. Saya jadi pengen kuliah lagi. Tapi gak ambil IT deh, malu. hahahahha.


Agaknya pun ada kesalahpahaman ketika saya wawancara kerja di Perusahaan ini.


Vice President Fungsi : “Jadi, sebelumnya kamu sudah pernah kerja apa?”


Saya : ” sebagai programmer Pak”


Kemudian Hasil tes yang keluar –> Penempatan di Fungsi Pemasaran, bagian Distribusi dan Operasi BBM sebagai Assisstant Supply –> Jobdesk : as a cargo Programmer -__-”


Kesimpulan : Jawablah sejelas-jelasnya ketika anda wawancara kerja. Jobdesk saya sudah tepat sebenarnya, sebagai programmer. Tapi bukan Programmer bikin aplikasi atau coding gitu. Tapi sebagai programmer Kargo BBM. yaaah, masih programmer juga sih. :lol:





Original post : Lulusan Ilmu Komputer Itu Harus Bisa…

No comments:

Post a Comment