Tuesday 25 December 2012

Masih di Kantor?

Kadang-kadang saya suka bingung sendiri kalo jam udah menunjukan jam pulang kantor. Entah saking mumetnya atau capek mikir, saya kadang suka bengong aja di depan komputer. Banyak kerjaan sih. Tapi bengong aja gitu. dan sekarang, tanggal 25 Desember 2012. Udah jelas libur, liburan panjang pula nyambung tahun baru (bagi yang ambil cuti) eh ya tapinya sayanya masih di kantor ini. Ngeblog dari kantor… hihihihi. well, sebenarnya Desember jadi Bulan yang bagi saya adalah bulan tanpa libur. Jauh-jauh bulan saya sudah ancang-ancang Desember bakal jadi bulan yang padat. Kenapa? berada di fungsi Operasional perusahaan tempat saya bekerja sekarang, sangatlah tidak memungkinkan  hidup normal layaknya pekerja kantoran lainnya. apalagi menyangkut bidang vital, minyak. Salah-salah atur, bisa nurunin Presiden! (lebaaaai) :lol: Jadi saat liburpun sejatinya gak ada libur. tetap on call 24 jam, terkadang harus buru2 pulang buka laptop buat kerja. di hari libur pun kami bergantian masuk. Kebetulan saya punya 2 partner kerja di bagian yang sama. Yang satu kebetulan merayakan Natal, dua lainnya termasuk saya merayakan Lebaran. Jadilah kami bergantian, teman saya yang Natalan menggantikan saya ketika lebaran, saya menggantikannya ketika Natal dan teman kami satunya giliran masuk saat tahun baru. Pas! yak, pas capeknya :lol:


Yang heran adalah ketika security kantor kemarin kaget ngliat saya masuk. “mbak Afi, kok masih masuk aja, tapi besok libur kan?” | *saya pasang muka datar*| “hah? besok masuk juga? lusa masih masuk juga? kan tanggal merah mbak?”| *saya masih pasang muka datar* | “lha? kapan mbak Afi liburnya??” | *saya senyum2 kecut, ndlosor2 di lumpur*.


Kekhawatiran umum muncul dari kawan-kawan saya yang lain. “ealaah Fi, lo kerajinan ngantor. Kapan lo kawinnya nduuk??” | *saya pasang muka pura-pura mati* |


Menyesalkah saya? hmm, gak juga. Meskipun musti rela hati ngantor di kala yang lain libur. Tidur tidak tenang ketika telepon jam 1 malam pun harus diangkat, liburan terganggu karena telepon masalah kerjaan tidak berhenti berdering, buat saya itu resiko. Memutuskan untuk bekerja adalah pilihan saya. Kebetulan dapat kerjaan yang begini, toh kerjaan ini juga yang bikin saya mulai bisa mewujudkan satu-satu impian saya, terbang jauh (gratis) ke tempat2 yang dulu cuma bisa saya liat di majalah. Banyak hal-hal menyenangkan yang bisa saya lakukan salah satunya karena gaji pekerjaan saya yang sekarang, selain pengalaman, kawan dan sahabat baru. hehehehe. Ini resiko, but it`s fun.


So, why so serious?





Original post : Masih di Kantor?

No comments:

Post a Comment