Saturday 2 February 2008

Ekstensi Firefox ga resmi..

Firefox punya banyak ekstensi yang bisa didownload di situs resminya di Mozilla Addons. Kalo anda-anda semua mau nginstall ekstensinya ya dari situ.. walaupun gak wajib. Namun tentunya lebih aman, karena ekstensi yang ada disana udah diperiksa dahulu sama orang mozillanya.


Kadang ada satu-satu kesempatan ketika gw pengen menggunakan beberapa ekstensi, tapi browser yang digunakan belum keinstall ekstensi apa-apa. Misalnya mengakses dari Perpus atau SIC ini misalnya. Jadi terpaksa harus download dulu (dalam kasus ini flashdisk ada diluar jangkauan).


Nah berhubung downloadnya suka agak lama.. padahal gw butuhnya cepet.. gw upload aja ke hostingan gw tercinta di UGM.. Lumayan cepet kalo didownload dari jaringan lokal lingkungan UGM sini (kalau dari luaran sama aja kayaknya).


File-filenya gw taroh disini: http://arifhidayat.web.ugm.ac.id/files/firefox/


Sebagian dari ekstensi-ekstensi ini udah pernah gw bahas di beberapa postingan sebelumnya. Itu tuh ada di kategori firefox. Semoga bisa berguna buat anda-anda semua.. OK.


Edit:


Oya buat nginstall ekstensinya.. setelah didownload, file .xpi nya tinggal di drag-n-drop aja ke jendela Firefox. Setelah itu akan muncul dialog instalasinya.



Original post : Ekstensi Firefox ga resmi..

No comments:

Post a Comment