Saturday, 1 June 2013

Lombok Barat, dan "3 Gili" yang Lain



Kalau ngomongin penggunaan istilah '3 Gili' di Lombok, orang-orang pasti langsung teringat sama Gili Trawangan yang tersohor itu. Iya, Gili Trawangan, bersama dua tetangganya Gili Meno dan Gili Ayer, saat ini sudah menjadi ikon baru pariwisata Indonesia Timur sebagai 'The New Kuta', tempatnya orang bebas berjoget dan mabok di jalan raya, party tiap malam, dan nyimeng tanpa harus sembunyi-sembunyi. Kuta is so yesterday, untuk orang-orang itu.
Buat saya sih, Gili Trawangan is so last year malah :p Kali ini saya mau cerita tentang tiga Gili (pulau) yang lain di Lombok. Iya, ada tiga gili lain yang menjadi tujuan alternatif para backpacker yang jenuh sama sumpeknya ketenangan palsu di tiga gili sebelumnya. Meskipun di Gili Trawangan dkk tidak diperbolehkan ada kendaraan bermotor, namun tetap saja suasananya masih kurang begitu nyaman karena banyaknya bangunan hotel, resort dan kafe yang memenuhi setiap meter persegi pulau tersebut. Dan itu nggak cukup tenang untuk kami. We want more!

Dan akhirnya saya temukan ketenangan itu di tiga buah pulau privat yang bernama Gili Nanggu, Gili Sudak, dan Gili Kedis. Berbeda dengan tiga gili sebelumnya, tiga gili yang ini adalah pulau privat, yang berarti dimiliki oleh satu pemilik dan tidak ada penduduk yang menetap di sana. Jadi aman dan nyaman terlindungi dari yang namanya party, dugem, dan modernisasi lainnya.


How to Get There?

Read more »

Original post : Lombok Barat, dan "3 Gili" yang Lain

No comments:

Post a Comment